Jumat, 10 Desember 2010

PELATIHAN APLIKASI SPMP

Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan dan layanan pendidikan, maka Ditjen PMPTK menyelenggarakan pembekalan Aplikasi Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP) terhadap 10.000 sekolah yang tersebar di 33 propinsi.
Gelombang I untuk Region Sulawesi Selatan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 4 Desember 2010 bertempat di Mercure Residens jalan Daeng Tompo Makssar dan diikuti oleh 223 peserta yang berasal dari para Kepala sekolah atau utusan sekolah SMP, SMA dan SMK dari kabupaten Enrekang, Luwu Utara, dan kota Makassar.














Peserta dari Kabupaten Enrekang berjumlah 54 orang yang mewakili seluruh SMP, SMA dan SMK yang berada di kabupaten Enrekang. Salah satu sekolah menengah kejuruan yang diikutsertakan dalam kegiatan tersebut adalah SMK Latanro Enrekang yang diwakili oleh Wakasek Kurikulum (Baharuddin Yusuf, S.Pd.).
Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk melatih para pesertanya melakukan aplikasi sistem penjaminan mutu pendidikan di sekolahnya setelah selesai mengikuti kegiatan tersebut. Sistem penjaminan mutu pendidikan meliputi pengelolaan dan penyajian data sekolah yang berhubungan dengan 8 standar nasional pendidikan, program serta rencana aksi sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar