Minggu, 13 Februari 2011

SEJARAH SINGKAT SMK LATANRO ENREKANG

Peresmian penggunaan gedung SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Latanro Puang Buttu Enrekang dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 1988 oleh Kepala Kanwil Depdikbud Sul-Sel. Yayasan Pendidikan Latanro Puang Buttu Enrekang mula-mula dipimpin oleh H.Puang Yunus kemudian dilanjutkan oleh DR.Hj.ANDI MELATI P.JUNUS, M.Si.
Pada Tahun 1990 Yayasan Pendidikan Latanro Puang Buttu Enrekang membuka Sekolah Teknik Menengah (STM) jurusan Teknik Otomotif dan Teknik Bangunan yang kemudian eksis membina kedua jurusan tersebut hingga berhasil menamatkan ratusan tenaga kerja terampil yang sebagian diantaranya sudah berwiraswasta dan bekerja pada instansi pemerintah maupun swasta.
Pada tahun 2007 pengelolaan yayasan diserahkan dari Prof.Dr.Hj.ANDI MELATI P.JUNUS, M.Si. kepada Drs.H.MASRUR MAKMUR LATANRO. Setelah diserahkan pengelolaannya kepada pengurus baru maka SMK Latanro mengembangkan diri mulai dari sarana prasarana, manajemen, sistem pembelajaran, pembinaan kesiswaan, sampai pada pengelolaan lingkungan hidup. SMK Latanro Enrekang kini membina 4 jurusan yaitu TEKNIK BANGUNAN, TEKNIK OTOMOTIF, TEKNIK KOMPUTER JARINGAN dan KEPERAWATAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar